Demam Artis Wafat, Pemilu lewat

michael-jacksonMemang dahysat banget Michael Jackson (Jacko) ini, sampai-sampai semua masyarakat di Indonesia  sentak demam si jacko, bahkan semua stasiun televise di Indonesia demam live pemakaman si Jacko, 8 Juli 2009 subuh pula lagi. Banyak masyarakat sudah menunggu LIVE ini, ada yang sampai begadang, cofimix ndak mampan, kopi tubrukpun disantap biar mata benderang sehebat cahaya lampu Phillips.

Acara ini nih yang ditunggu pukul 00.00 WIB kali ya, lupa saya…semua mata mlotot ke layar televisi, bahkan ada anak kecil sampai bertanya ada konser Jacko ya (blum tau dah meninggal kali ya). Putar sana…putar sini…chanel sana..chanel sini…waduh semua acaranya sama. Mana berita tentang persiapan pemilu ya, bukannya besok pagi sudah mencontreng?

Ternyata para petugas asik menonton live pemakaman si Jacko, wah ini namanya sembari berenang , dua tiga pulau terlamapaui. Sambil jaga pos, asik nonton si Jacko. Kalau dibayang-bayangin, adanya siaran ini…ternyata tidak terasa ya kalau besok pagi harus mencontreng, sepertinya biasa saja/ tidak menggebu seperti pemilihan caleg lalu. Memang Jacko hebat…informasi ketiga capres kita saja bisa kalah dengan orang yang sudah wafat.

Wah kalau asik nonton LIVE pemakaman, serangan fajar masih berjalan ndak ya? PASTI…itu pasti, justru dalam keadaan seperti ini nih, serangan fajar pasti berjalan mulus, wong matanya pada melek semua. Bayarannya pada nombok dong semua tim sukses calon Presiden.

Ada pepatah, tak kenal maka tak sayang…maka kenal kamu saya bayar…nih begini nih oknum-oknum yang melaksanakan serangan fajar (bagi-bagi duit) sembari nonton jacko. Kira-kira kata-katanya seperti apa ya, yang disampaikan kepada masyarakat?

“sembari nonton live Jacko, nih ada “sedikit”  beli-beli rokok and kopi ya..calon presiden kita lagi nonton ini juga, sama seperti bapak-bapak”

“Pak…Bu, calon presiden kita turut berduka cita atas meninggalnya si Jacko, nah untuk mendukung masyarakat yang menonton…ini ada sedikit duit untuk bantu bapak..Ibu beli kopi, tapi besok pilih capres Anu kita ya?”

“Pak..nonton Jacko sambil minum soda gembira…tapi besok pagi nyontreng si Anu harus sambil gembira ya…nih ada sedikit oleh-oleh biar bapak bisa gembira”

Capres kita kesel ndak ya….semua acara TV pada nayangin LIVE Jacko..mungkin pada bertanya-tanya “mana berita tentang pemilunya nih…wah gimana persiapan di masing-masing daerah?” ada yang im sukses yang berkata “Bapak/Ibu capres..persiapannya rebes, tidak ada masalah…semua anggota KPU ato yang lainnya pada nonton siara Jacko”

Ya sudahlah….

Aku juga sudah ngantuk, nonton acara “orang mati” apa sih pengaruhnya ke aku, hmmm…tidak ada, mungkin hanya berpengaruh terhadap heboh dan banyaknya masyarakat yang care dengan musisi satu ini. Bahkan ada yang sampe tiba-tiba muncul bahwa Jacko inspirasinya….Whos care? Good Bye Jacko, walau aku biasa-biasa saja melihat semua peristiwa ini dan tidak ada istimewanya, tapi aku punya kasetmu lho. Wafatnya kamu ternyata lebih mahsyur bagi masyarakat dunia, daripada ketenaramu pada tahun 90an. Dan berita meninggalnya dirimu ternyata mengalahkan kehebohan hal yang terpenting di Indonesia ini hahah…semoga kenanganmu mampu menggembirakan masyarakat kami, terutama itu tuh…calon-calon Presiden kami.

God Bless U

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s