Del Sarono: Selamat Datang Pak Nazaruddin

Unik dan menarik, ini nih kerjaan sahabat saya si Del Sarono yang memang selalu menghasilkan karya seni yang menarik dan menggugah perhatian masyarakat..hahaha…waktu melihat Del muncul di beberapa media, saya langsung menghubungi dia, ada apa ini? Hal pertama yang saya tanyakan ke dia adalah,  “Mbak Del, pesan apa sih yang membuat dirimu tertarik meluki si Nazaruddin? “Pesannya, ya aku sebagai seniman hanya bisa salurkan lewat kesenianku itu agar semuanya bisa tuntas dengan benar. Pak Nazaruddin ngga usah takut, kalau memang punya bukti beberkan saja, dan agar kasusunya ngga dibalik-balik juga gitu mas” Ungkapnya…”Pantas saja, baju yang dia pakai juga terbalik, jahitannnya di luar xixix.

“Del Sarono dengan seninya “Sing Painting Art” …seni menyanyi melukis, melukisnya terbalik pula hahaha…”Ungkapnya. “Keseniannya yang sulit mas, karena dalam satu tampilanku satu lagu dan satu lukisan. Apalagi aku harus tetap lebih konsen mas, karena menggambar karakter wajahnya dengan terbalik, belum lagi menyanyi dan harus keluar dalam durasi lagu 5 menit” Tegasnya

“Apalagi harus kelar dalam durasi lagu 5 menit…huffff, sulit tapi tantangan yang menyenangkan” Lanjutnya.

Memang sulit ya Del, apalagi membayangkannya?

“Puji Tuhan Mas, aku sangat bersyukur dengan karunia dan Anugerah yang sangat besar ini Mas, aku ngga pernah nyangka akan bisa nglukis wajah dalam waktu berbarengan, sudah nglukisnya terbalik, harus mirip dan harus kelar dalam waktu 5 menit. Tuhan memberikan semua dalam waktu yang sangat cepat, keajaiban banget kog mas.

Waktu ditanya siapa sih pencetus ide ini? eh ternyata mantan bos saya, Mas Teguh, Pimred Tabloid Bintang Indonesia.

“pencetusnya adalah……………Mas Teguh (Bintang Indonesia) Keren ya Mas? Mas Teguh ini idenya top banget, waktu bilang aku disuruh nglukis terbalik, aku bilang ngga bisa. Tapi mas Teguh bilang aku pasti bisa. Eeeh, ternyata beberan bisa. Padahal mas, awalnya aku itu bisa nglukis dan nyanyi, waktu yang kuperlukan cuma 1 jam” katanya.

“Terus..Mas Teguh bilang, latihan terus mba, pasti bisa 30 menit, udah bisa 30 menit, lagi mba…harus bisa 15 menit. Pas bisa 15 menit coba lagi 5 menit, dan ternyata benar bisa antara 3 sampai 5 menit, keluar juga lukisannya” semangat Del. “Ini benar-benar pertama di Indonesia kog Mas, atau mungkin malam di luar negeri juga belum ada. Nanyi nglukis terbalik, nglukisnya sulit lagi, lukis wajah”

Yang menarik, selama melukis wajah Nazaruddin, Del melantunkan sebuah lagu karangannya sendiri. Lagu itu berjudul “Kae Kae Bintang Politik”. Nyanyian itu bisa menjadi sindiran bukan hanya buat Muhammad Nazarudin.

Kalau memang malu melakukan korupsi, para politisi seharusnya melihat masih banyak rakyat yang sengsara. Tapi masihkah ada rasa malu itu? Ayoo Mba Del lanjutkan terus perjuanganmu…kamu pasti bisa…

Leave a Reply

