5 Prediksi Content Marketing di Tahun 2017

Perkembangan digital tahun 2017 semakin berkembang, tak jarang banyak Brand saat ini mulai memangkas biaya produksi periklanan demi untuk beralih ke content marketing saat ini. Namun seiring perkembangan, tentunya dibutuhkan strategi yang semakin “njelimet” dan berfikir semakin kreatif..kreatif..dan kreatif…Nah berikut kami lampirkan beberapa 5 prediksi content marketing yang akan terjadi di tahun 2017

1. Sebuah Brand harus lebih kreatif dengan menambahkan berbagai format tambahan

Konten Marketing terutama seperti blogging, ebooks dan jenis konten tulisan lainnya yang disebarkan melalui email subscribers masih tetap dipertahankan. Meski strategi ini tetap paling utama, namun mereka harus lebih merubah format lebih kreatif agar tidak membuat menjadi noise.

Visual content marketing, akan menjadi peran lebih penting dan besar pada tahun 2017, terutama di pencarian di google untuk meningkatkan traffic pengunjung dan menganalisa mengenai website ataupun bisnis anda sendiri.

“In 2017, content will get shorter, sweeter, more unique, and punchy.” (highlight to tweet)

2. Messaging Will Become More “Niche”

Untuk mendapatkan pengunjung baru dan menghilangkan kejenuhan konten marketing 2017, saat ini kita perlu lebih spesifik membahas konten yang lebih kepada intisarinya, daripada konten yang lebih umum.

Seperti contoh, daripada anda menulis postingan blog mengenai “bagaimana untuk menarik pelanggan online” Anda lebih baik menulis tentang “bagaimana cara menarik pengunjung melalui Facebook  Ads” Mengulas topik yang lebih luas, tidak akan dapat membantu konten anda lebih menonjol. ” Why should people read your post instead of thousands of others? Layanilah khalayak “niche” dengan mengulas topik yang lebih spesifik dan mendasar.

* Niche : Subjek bahasan tertentu yang terpusat / terfokus dan diminati oleh kalangan tertentu

“Get more niche—serve smaller and smaller interest groups.”

3. Video Tetap Akan Menjadi Raja Content

Dari dulu, kami menyukai video, itu sebabnya saya memulai karir dari situ. Hampir semua marketers setuju bahwa video mampu mengmbalikan ROI (Return of Investment).  Menurut Syndicast, tahun 2017 ini bahwa 74 persen semua traffic pengunjung akan berasal dari video.
Click Image : Download eBook Video Statistics 2016
Social Media platform seperti Facebook tetap akan menjadi roda untuk mengoptimalkan feeds terutama untuk meningkatkan pengalaman dalam menonton. Semakin memiliki banyak video akan meningkatkan SEO, Google terutama Youtube dalam pencarian. So get your cameras out and start filming.

4. Content Marketing akan Tetap Lebih Tinggi daripada Model Traditional

Kita pasti sudah tahu bahwa sebuah brand lebih banyak menghabiskan dana untuk content marketing daripada beriklan. Trend ini sepertinya akan tetap berlanjut tahun 2017

Bahkan, Sam Principal Marketing Strategist HubSpot memprediksi bahwa trend content marketing digital ini akan terus meningkatkan prospek yang lebih besar lagi, untuk mendapatkan penghasilan dari iklan. Pasalnya content marketing lebih hemat biaya dari bentuk apapun, seperti periklanan, dan perusahaanpun semakin baik mengelola pendanaannya dalam menjalankan content marketing yang baik.

5. Kepuasan akan Membuktikan Segalanya

Mungkin seorang content marketing telah melakukan pekerjaannya dengan baik tahun sebelumnya, namun kita jangan hanya fokus kepada pelanggan yang loyal pada produk kita. Pelanggan harus dibuat untuk merasa happy ketika menjalin interaksi dengan perusahaan, sehingga menghasilkan kepuasan lebih besar lagi. Tahun 2017 kita harus mengalihkan fokus kita kepada pertumbuhan pengunjung, seperti daily, weekly active user, untuk mengetahui seberapa jauh keterlibatan konsumen kita hingga menghasilkan sebuah konversi.

Kita tidak hanya sekedar menulis blog, mengajak orang untuk berkunjung ke blog kita namun harus dioptimalkan bagaimana pengunjung tetap mau terlibat, berlangganan dan terus datang kembali.

Jadi di sana Anda memilikinya. Pada tahun 2017, pemasaran konten akan menjadi hidup dan berkembang, tetapi lebih banyak pekerjaan, lebih menantang, dan lebih sulit untuk mendapatkan hasil.

“In 2017, content marketers will work like product managers.”

jadi itu yang harus kamu miliki untuk menjadi content marketing. Tahun 2017, seorang content marketing akan terus berkembang, namun akan semakin banyak pekerjaan, tantangan lebih besar, and harder to get results.

Saya rasa, kita harus lebih pintar, kreatif dan semangat dalam hal ini untuk menghadapi perkembangan dan persaingan content marketing tahun 2017.


(published at jempolmanis.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s